Kamis, 31 Oktober 2013

Pengantar SETY 2013: SENSATION



Optimisme akan peran ekonomi Islam dalam menjawab tantangan dan permasalahan global belakangan semakin meningkat. Berbagai permasalahan yang muncul seperti krisis berkelanjutan dengan jangka waktu yang semakin singkat membuka peluang bagi ekonomi Islam untuk dapat berperan meningkatkan ketahanan global sehingga pertumbuhan ekonomi dapat mengarah pada pembangunan yang seimbang.
Ekonomi syariah menjadi angin segar bagi permasalahan ekonomi global karena ekonomi syariah memiliki prinsip untuk mempertahankan keseimbangan perekonomian secara kontinuitas dan bertujuan untuk mencapai pemerataan kemakmuran. Selain itu, implementasi ekonomi syariah dipercaya mampu mewujudkan sistem ekonomi yang stabil, berkelanjutan (sustainable), dan tahan terhadap krisis.
Hal inilah yang menginspirasi Shariah Economics Forum Universitas Gadjah Mada (SEF UGM) menghadirkan event ekonomi Islam terbesar tahun ini: SENSATION (Sharia Economics Acts in Innovation) yang akan menjembatani inovator-inovator ekonomi Islam dalam mencari peluang dari tantangan-tantangan perekonomian dunia. . SENSATION mengusung tema: “The Miracle of Islamic Economics: Improving Global Resilience towards Balanced Growth and Development dalam gelarannya tahun ini. Dikemas dengan konsep yang berbeda, SENSATION bertujuan menggali potensi ekonomi Islam dengan berbagai inovasi dalam berbagai aspek untuk kemaslahatan umat manusia yang tidak hanya berputar pada produk keuangan, tetapi juga sektor riil sebagai konsep dasar Islam sebagai pandangan dunia (worldview).
Rangkaian acara SENSATION tahun ini diadakan tanggal 27, 28, dan 30 November 2013 yang akan diawali dengan Sharia Glossy Bazaar, dilanjutkan dengan National Sharia Economics Championship, Sharia Paper Competition, Gathering Night dan ditutup dengan acara puncak International Seminar of Sharia Economics. So, let’s come to join us with the greatest Islamic economics sensation of the year!
Abdul Hafizh Asri
Ketua Umum SETY 2013: SENSATION

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar